Kepustakaan Pramuka

Gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda, harus dapat mengikuti gerak laju perkembangan tehnologi digital. Bersamaan kemajuan tehnologi digital saat ini diharapkan menjadi peluang Gerakan Pramuka dalam rangka peningkatan Kwalitas pendidikan kepramukaan sekaligus memenuhi kebutuhan para anggotanya untuk memperoleh informasi, wawasan dan pengetahuan tentang kepramukaan dan perkembangan pembangunan lainnya.

Kepustaakaan pramuka merupakan salah satu media untuk dapat memfasilitasi kebutuhan anggota pramuka guna memperoleh informasi dan mengembangkan wawasan, pengetahuan secara cepat dan mandiri, seiring dengan kemajuan di era digital saat ini. Kepustakaan Pramuka mengkoleksi buku buku terkait peraturan dan pendidikan ketrampilan kepramukaan serta buku pengetahuan lainnya yang mendukung proses pendidikan kepramukaan, dengan dikemas dalam format digital berbasis web dan mudah diakses melalui smartphone para anggota pramuka.

Guna memperoleh akses dan memperoleh koneksi secara cepat dan praktis dibutuhkan sebuah aplikasi yang perlu di instal pada smartphone. Selain Pustaka Pramuka belum memiliki akses di play store, maka dilakukan kerjasama dengan pihak ke 3 selanjutnya user dapat melakukan scanner kode yang ada di bawah ini, pada smartphone.

Cara lain untuk mengunduh dan install, silahkan KLIK DISINI (via smartphone) dan jalankan sesuai instruksinya.

Proses instalasi dengan melakukan download dan instal menyesuaikan setting yang ada pada smatphone yang dimiliki, termasuk mengijinkan instal selain sumber yang tidak diketahui selain play store. Berikut contoh apabila telah terpasang,

Disarankan untuk selalu me-refres saat awal membuka aplikasi ini, dengan membuka slide pada layar sebelah kiri (screenshot gambar di kiri atas), hal ini perlu dilakukan untuk mengetahui bilamana telah dilakukan update data pustaka.  Selanjutnya untuk memperoleh daftar menu buku pramuka, silahkan buka tombol menu bergaris putih yang terletak pada pojok kiri atas, atau pada gambar dengan tanda lingkaran merah :

Selamat beraktifitas,  smartphone cerdas adalah cermin pemiliknya.

Salam Pramuka….